Halloween party ideas 2015

Penulis : Muhamad Yudha Al-Fikri

Zaman berubah sesuai dengan perubahan di tubuh masyarakat. Kalau suatu masyrakat berjalan dengan satu pondasi kuat, maka perubahan terhadap kebaikan semakin cepat.
Tapi, Jika masyarakat kurang ilmu agama, akhlak pun dinomorduakan. Coba kita sejenak menoleh dengan zaman - zaman sebelum masuk zaman modernitas, terlihat kolot tapi ada akhlak.
Zaman seteleh modernitas malah akhlak kadang dianak tirikan.

Dulu filem - filem anak kecil dan musik - musik anak kecil pun sangat berbeda dengan orang orang yang besar. Sekarang semua berubah, anak kecil dari filem percintaan sampai musik pun, semua tentang cinta.
Semua berubah, dulu masih malu kalau berpacaran di depan umum, sekarang malah bangga kalau berpacaran di depan umum. 

Ketika dunia rasionalitas tertutup dengan zaman, maka semua pun akan terlindas olehnya. Sebab ada istilah, "  Anak besar sesuai dengan zamannya,".
Di mana anak itu berkembang dan terus mengeluarkan potensi dalam dirinya maka di sanalah letak kemajuan anak tersebut, bahkan teman - teman adalah pengaruh yang sangat tinggi dalam perkembangan anak, sebab mereka selalu bercengkrama dengan kawan - kawan di sekolah. Rumah sebagai tempat tidur saja, malah banyak orang tua juga tidak mengenal perkembangan anaknya, sebab kesibukan kerja membuat anak terlupakan.

Yang diberikan hanya duit dan duit, tapi perhatian selalu dilupakan, kasih sayang tidak didapatkan, cinta tidak diberikan.
Sungguh kasian..

Zaman telah banyak menenggelamkan banyak orang, terkhusus generasi yang lahir di zaman fitnah dunia.
Persiapan untuk menghadapi zaman yang berat perlu ilmu yang tinggi dan kesabaran yang luar biasa, sebab jangan sampai zaman memakan kita.

Dunia ini sudah gersang, dunia ini sudah berjuta tahun, dunia ini sudah bosan dengan dosa - dosa manusia.
Bangunan tinggi pencakar langit pun semakin bersaing antar negara, masjid besar dan mewah pun makin dibangun dan jamaah yang solat pun makin sedikit,
Bukankah kita tahu tanda - tanda kiamat salah satunya adalah orang makin banyak membangun bangunan pencakar langit?

Bersama kita memohon kepada Allah dari fitnah zaman yang terus menggerus nilai - nilai Ilahi.
Zaman adalah roda kehidupan. Kita mesti yang mengendalikan zaman, bukan zaman yang merubah sikap kita.

Waallahu a'lam
Powered by Blogger.