Halloween party ideas 2015

Penulis : Muhamad Yudha Al-Fikri

Politik semakin memanas dengan semakin dekatnya tahun 2014, bola liar pun akan terus mengejar bagi siapa yang tidak kuat menghadapinya.
Para calon semua bersiap mulai dari yang memberanikan diri sampai memaksakan diri untuk terus maju dalam pemilihan Presiden bahkan Raja dangdut pun ikut mewarnai 2014 nanti.
Memang Presiden adalah puncak tertinggi dari sebuah karir politik, tapi tidak menjamin untuk bisa berhasil.

Banyak muka lama yang menghiasi pemilihan Presiden 2014 dari : Prabowo, Megawati sampai Wiranto.
Walau muka tua bukan berarti sedikit pendukung, bukankah kita tahu istilah, " orang tua itu banyak pengalaman, "
Jadi orang - orang lama pun ingin tambah eksis juga donk..

Farhat Abbas seorang pengaca muda,  satu dua hari ini berkicau di media tentang ucapan rasis kepada Ahok dan seluruh orang Cina di Indonesia, yang berkenaan dengan plat mobil Wakil Gubernur
yang selalu diwacanakan oleh Ahok. Kata - kata rasisnya berbunyi," apa pun platnya tetap aja cina ".
yang disayangkan sifat begini kenapa masih ada di dunia yang serba modern ini ya?

Opini berkembang bahwa Farhat Abbas adalah calon Presiden termuda, tapi kok tingkahnya masih jauh dari kematangan jiwa ya?
Bagaimana ingin membangun Indonesia kalau masih ada sifat rasis dan inklusif dalam diri yang notabene negara Indonesia adalah negara berbagai suku, ras dan agama?

Mungkin kita lupakan saja tentang politisi mentah itu, kita beralih membahas tentang PERDA di Aceh yang melarang perempuan ngangkang ketika bonceng naik motor. Banyak yang membicarakan masalah kebijakan itu memarjinalkan perempuan dan bla bla. Padahal kita terlalu intervensi terlalu jauh, Aceh masyarakat yang terkenal kental dengan agama, syariat Islam pun teraplikasi di bumi itu.

Ulama dan pemerintah lebih tahu soal mereka, tapi yang heboh malah pulau Jawa yang notabene banyak agama. Biarlah Aceh dengan kehidupannya, jangan dipolitisi oleh politikus yang rakus media.


Indonesia terlalu banyak orang hebat ;
hebat cari popularitas, hebat demonstrasi yang tidak jelas, hebat disuap, hebat korupsi, hebat karena rakyatnya mudah terprovokasi media.
2014 akan menyapa kita dengan hadirnya orang - orang hebat, bersiaplah di 2013 ini, sebab orang - orang hebat itu akan numpang eksis di layar kaca anda ( TV )

Wallahu a'lam



Powered by Blogger.