Halloween party ideas 2015

Penulis : Muhamad Yudha Al Fikri

Kemajuan negara tidak terlepas oleh peran buruh di dunia, Indonesia dinobatkan menjadi ekonomi tertinggi ke dua di dunia saat ini maka jasa buruh pun tak bisa dilupakan. Proyek besar, perusahaan - perusahan asing yang sudah tertarik untuk menanamkan saham dan investasinya di Indonesia membuat Indonesia semakin diperhitungkan di kancah internasional.

Kalau suatu negara ingin ekonominya dirasakan oleh lapisan masyarakat, maka gaji buruh itu mesti naik dan terus naik. Jangan ditepikan buruh ini, sebagai bukti bahwa buruh memainkan peranan penting di dunia adalah adanya hari buruh internasional, itu menunjukan bahwa buruh salah satu penyebab kemajuan suatu negara. 

Pemerintah Indonesia selalu memanjakan pengusaha dan terlihat takut oleh para pengusaha atau investor asing, padahal duit - duit rakyat Indonesia itu banyak yang sudah dibawa kabur keluar negara. Tapi, Pemerintah masih santai dan nampak terus berupaya menangguhkan UMP, kalau pun pengusaha mengancam untuk keluar dari Indonesia, mestinya pemerintah Indonesia melawannya, biarkan saja mereka keluar.

Jangan takut mereka keluar, sebab masih banyak investor asing yang lain yang mau masuk ke Indonesia. 
Bukan karena ancaman pengusaha rakyat Indonesia akan melarat, Indonesia negara kaya kalau pejabat negara tidak miskin nasionalisme.

Indonesia sudah menjadi daya tarik buat negara - negara lain dalam menanamkan modalnya. Negara di dunia sudah mulai beralih ke Asia bukan lagi ke Eropa sebab di sana masalah krisis tidak selesai - selesai. Kalau gaji buruh naik maka kesejahteraan buat grassroot juga terjamin. Jangan yang untung penguasa saja, saling mutualisme itulah yang mesti dijunjung dan dijaga. 

Kalau pengusaha saja diutamakan, itu tidak adil. Malah kadang kita lihat banyak penguasa asing terus mengexploitasi semua sumber daya alam Indonesia. Mana jiwa nasionalis para pejabat negara yang masih mengutamakan orang asing, sudah dijajah beratus tahun, yang kasiannya sampai sekarang masih saja suka dijajah, kalau begitu kapan merdeka? Coba pemerintah berani buat menasionalisasikan semua perusahanan - perusahaan yang dipegang oleh orang asing. Karena duit negara dibawa kabur keluar negeri.

Jika kita terus memanjakan orang asing maka tidak salah ada istilah ," Indonesia menjadi budak di negeri sendiri,". Memang dari dulu permasalahan buruh tidak pernah selesai, pemerintah tidak pernah memberikan ruang yang lebar kepada para buruh. Menyempitkan dada para buruh disebabkan gaji yang kecil dan biaya hidup yang tinggi itu salah satu sebab banyaknya kriminal di negara ini.

Buruh bisa dikatakan sebagai pondasi yang kuat untuk membangun negeri, buruh makmur negara aman. Tapi, jika buruh dianak tirikan dari pada pengusaha yang selalu diutamakan, membuat kesenjangan sosial semakin runcing. Sebenarnya masa - masa sekarang adalah masa yang tepat untuk menaikan gaji buruh, kenapa? sebab ekonomi Indonesia yang tinggi tentunya membuat semua investor akan melirik Indonesia yang akan menjadi ekonomi maju disuatu saat nanti dan mempunyai keuntungan yang besar, selain pasar yang besar disana juga ekonomi yang tengah tumbuh dengan pesat.

Jadi, buatlah negara aman dan jauhilah kesenjangan sosial di antara masyarakat, kalau tidak berani meninggikan gaji para buruh maka nasionalisasi perusahaan asing adalah jalan terbaik. Untuk 2014 cari Presiden yang selalu mengutamakan buruh, sebab tanpanya ekonomi tidak kokoh.

Waallahu a'lam
Powered by Blogger.